Jumat, 26 Juli 2013

Bukber

Jum'at, 26 Juli 2013
Selamat pagi, siang, sore, malem semuanyaaa.. yg bacanya pagi berarti selamat pagi. Yg baca siang berarti selamat siang, daan seterusnya.
Seperti deskripsi blog ini, blog itu kayak diary tapi di internet. Berarti kita gak cuma bisa ngasih informasi tapi bisa juga kan cerita kehidupan sehari-hari.
Sekarang, aku mau update blog dulu tentang BUKBER.
Hari ini, ada acara bukber dirumah temenku, avis. Aku bukber bareng temen-temenku yang lain. Bella, Laras, Sari, Galih. Mereka temen sekolah. Kita juga bareng samaa adek, kakak, dan mamanya avis. Sebenernya bagian dia itu tanggal 4 agustus. Tapi katanya dia gak bisa kalo tanggal 4. Yowess kita bukber hari ini.
Kita ngejalanin rencana mamanya avis. Yaitu bikin makanan buka puasa rame2. Jadii tadi kita masak
sama-sama. Kita masak kangkung, udang goreng tepung, ayam goreng, pudding coklat, teh manis. Semuanya dibuat rame2. Sebelum nunggu buka, kita nonton TV dulu. Sambil ngobrol+bercanda.
Okee.. adzan maghrib sudah berkumandang. Saatnya buka. Udah ya, aku gak bakat bikin narasi panjang dan kocak. Cuma pengen ngabisin waktu sebelum buka makanya aku iseng update blog.

Selasa, 23 Juli 2013

Cara Menggunakan ikon ‘Group’ pada Microsoft Word 2007

Selasa, 23 Juli 2013
hai hai semuanyaa.. curhat dulu ya. barusan aku lagi bikin struktur organisasi kelas. dan mau nge group chart sama text box nya. karena bingung gimana caranya, makanya aku cari-cari dulu deh di google. dari dulu gak pernah ngerti cara nge group. pas tau, langsung posting dulu dehh.. :D

1. klik Insert, pada group illustration, klik shape.
insert illustration
2. setelah klik shape, klik New Drawing Canvas.
new drawing canvas
3. tampilan nya akan seperti ini.
drawing tools
4. kalo udah kayak gitu, kotaknya bisa digedein kok.

5. setelah pas sama ukuran kotaknya, bisa langsung diisi pake object. caranya klik insert, abis itu terserah mau diisi apa. kalo gambar ya picture, kalo grafik ya chart dll.

6. contoh yaa..
insert
7. kalo udah diisi pake object, bisa langsung di group. caranya :
     sambil tekan tombol CTRL,
    a. klik gambar pertama.
    b. klik gambar kedua.
    c. klik gambar ketiga.
    d. klik gambar pertama (LAGI)
 format group
8. Klik Format (picture tools). lalu klik group.
group
9. selesai.

Selamat Mencoba semuanyaa.. :D
Postingan ini bukan copy paste yaa..ini berdasarkan pengalaman pribadi.

Kamis, 04 Juli 2013

Review : Dove Nourishing Oil Care Serum

Kamis, 7 Juli 2013
Haii semuanyaa..akhirnya ada juga update an baru buat blog. Setelah sekian lama blog ini ditelantarkan. Hehehe :D

Kenapa aku mau nge review tentang Dove Nourishing Oil Care Serum ?
Karena, bagi aku produk ini sangat memberi kesan yang baik. Dan kegunaannya buat aku juga penting. Selain karena aku pake kerudung, rambut aku juga termasuk rambut yang kering. Jadi mesti pake produk pelembab gitu deh.

Trus apa hubungannya sama Kerudung ? nahh..kalo yang ini mungkin belum tentu semua orang yang pake kerudung itu butuh produk ini. Kalo aku kan rambutnya kering tuh. Jadi kalo pake kerudung, trus aku lepas kerudungnya pas pulang sekolah atau dikamar mandi atau gimanalah pokoknya aku lepas kerudungnya. Pasti rambut aku itu udah jigrik dan acak-acakan.

Jadi sebelum pergi kesekolah, aku usahain pake Dove Nourishing Oil Care Serum dulu. Abis itu aku sisir rambutnya, trus aku jepit (karena aku punya poni), baru deh pake kerudungnya. Kalo udah gitu sampe pulang sekolah pun rambut aku tetep rapih. Biasanya, walaupun aku pake jepitan, belum tentu rambutnya tetep rapih pas pulang sekolah.

Dove Nourishing Oil Care Serum ini juga wanginya enak. Soft tapi tetep kecium. Okelah.
cuman, kalo Dove Nourishing Oil Care Serum ini dipake, emang agak lengket ditangan. Tapi kalo rambut kalian basah, yaa lengketnya bakal ilang kebawa air yang ada ditangan kalian. Jadi bisa dibilang, lebih enak make pas rambut basah. Gitu.

Aku beli Dove Nourishing Oil Care Serum ini di carrefour, harganya 35 ribuan. Gak tau deh kalo di minimarket kayak indomaret atau alfamart.

Udah deh curhatnya, ini aku kasih tau gambar Dove Nourishing Oil Care Serum ini.

Tampak  Depan :
Dove Nourishing Oil Care Serum Case


Tampak Samping :
Dove Nourishing Oil Care Serum


Tampak Belakang :
Dove Nourishing Oil Care Serum Case 3


Setelah dibuka dari kardusnya :
Dove Nourishing Oil Care Serum Case 2


Berikut sedikit penjelasan tentang Dove Nourishing Oil Care Serum.

Fungsi                   :
MENGATASI RAMBUT KUSUT SEKETIKA DAN MENGEMBALIKAN KILAU RAMBUT.

Cara pakai           :
Gunakan 3-5 tetes atau lebih tergantung pada panjang rambut. Usapkan pada rambut basah atau kering secara merata dan hindari akar rambut. Tata rambutmu seperti yang diinginkan. Tidak perlu membilas rambut. Untuk hasil terbaik, gunakan setiap hari dengan Dove Nourishing Oil Care Shampoo dan Conditioner.

Cara pakai diatas, aku copy paste dari botolnya langsung tanpa ada pengeditan sedikitpun. Trus diatas juga ada tulisan “Hindari akar rambut”, gak ngerti juga sih maksudnya apa. tapi aku tetep makenya sesuai ketentuan, daripada jadi kenapa-kenapa.

Jadi, kesimpulannya adalah :

Kelebihan :
- Rambut lebih Lembut.
- Rambut jadi Lembab.
- Rambut jadi Wangi.
- Rambut jadi gampang diatur.
- Harganya gak terlalu mahal.

Kekurangan :
- Kalo kita make pas rambut kita kering, jadi lengket ditangan.

Kalo kita seimbangkan antara kelebihan dan kekurangannya, jelas lebih banyak kelebihannya. Dan kekurangannya juga bisa kita akalin dengan cara makenya pas abis keramas. Gitu.

Sekian ulasan tentang Dove Nourishing Oil Care Serum dari ku. Terimakasih, semoga bermanfaat