Jadi Anak SMA


Halo semuanyaa..akhirnya ada juga sesuatu yang bisa gue posting lagi wkwk, awalnya gue gak kepikiran buat nulis ini tapi rasanya kurang enak aja kalo gue ngelewatin kelas 10 tanpa ada cerita di blog ini. jadi ceritanya gue minggu depan udah UKK buat naik ke kelas 11. Selama gue kelas 10, apa aja yang gue rasain? lanjut aja bacanya

Dari kecil, jadi anak SMA itu adalah hal yang paling gue tunggu-tunggu. Karena, katanya “masa SMA adalah masa-masa paling indah” awalnya gue percaya banget sih sama kutipan itu. tapi pas gue masuk SMA dan ngerasain sendiri kehidupan anak SMA, gue kecewah wkwk. malah gue jadi pengen balik jadi anak SD atau SMP. mungkin kutipan itu emang bener, tapi gue aja yang belom ngerasain. yaa namanya juga masih kelas 10. feeling gue sih gue bisa ngerasain “indah” nya SMA itu nanti pas kelas 11 semester 2an atau malah kelas 12. semoga ya semoga. everything will get better

Awal gue masuk SMA, hal yang pertama gue rasain adalah KAGET. Kenapa kaget? karena dari TK sampe SMP gue sekolah di swasta islam. Emang sengaja orang tua gue nanemin ilmu agama dulu, nah pas SMA sampe seterusnya barulah gue fokusin ke pendidikan. pastinya agama tetep jalan lah. Jadi SMA gue sekarang ini adalah yang pertama yang bikin gue bilang “ohh jadi gini sekolah di negri”. Dari mulai seragam, ruang kelas, guru-guru, peraturan, kegiatan sekolah dan anak muridnya. Menurut gue perbedaan antara sekolah gue dulu (swasta) dan yang sekarang ini (negri) itu lumayan beda. Dulu gue jarang pake gesper karena emang seragamnya dikeluarin. sekarang tiap senin sama selasa wajib pake. Dulu semua cewe yang gue temuin disekolah jilbaban (yaiyalah). sekarang gue malah sedikit ngiri tiap ngeliat rambut temen2 gue yang badai wkwkwk. apalagi pas masuk SMA, gue langsung kedapetan kurikulum 2013 (kurtilas) yang tugasnya Subhanallah ya bikin gue zikir mulu.

Selanjutnya yang bikin gue kaget adalah PELAJARAN nya. Menurut gue pelajaran SMA itu pelajaran baru banget. kalo dulu pas SMP cuma ngulang plus nambahin sedikit2 dari pelajaran SD, kalo sekarang bener-bener gak ada urusannya sama pelajaran SMP, adasih tapi dikit-_- sampe2 gue harus les diluar biar bisa ‘dong’ sama pelajarannya. padahal dari dulu gue gak pernah les sama sekali. kecuali LIA. Tapi itukan cuma bhs inggris doang.

Banyak yang bilang cinta mulai bersemi pas SMA, bener gak? BENER. gue jatuh cinta. bukan yang pertama kalinya juga sih, tapi akhirnya gue jatuh cinta lagi wkwk. waktu itu sempet pacaran tapi cuma 13 hari. karena sebenernya gue emang gak boleh pacaran, karena gue anak yang berbakti pada orang tua, baik hati, tidak sombong dan rajin menabung. jadi daripada gue backstreet, yaudah putusin aja. galau gak? YAIYALAH. walaupun cuma 13 hari rasa sakitnya juga ada oy. tapi mari sama-sama kita bergerak ke masa depan dan mengikhlaskan yang telah pergi. #halah

Kalo tadi diatas gue udah ngomongin yang gak enak dari SMA. sekarang gue beralih ke sisi positifnya nih. apa ya yang enak dari SMA? menurut gue sih temen-temennya. anak SMA itu tetep aja lebih dewasa dari anak SMP. jadi mereka itu lebih bisa menghargai satu sama lain, lebih bisa ngejaga perasaan orang lain, lebih bisa ngertiin orang lain juga. itu enaknya

Dulu, pas SMP. gue JARANG banget hangout bareng temen. karena ya emng bukan tipe gue aja yang suka hangout2 gitu. cuma gue ngerasa, kayaknya gue gak boleh gitu2 amat deh. harus mau juga kalo diajak keluar jalan2. yaudah akhirnya sekarang gue rada mendingan nih udah mulai keluyuran gitu. tapi bukan keluyuran bandel ya-_-

nah, trus yang kedua adalah gue seneng jadi anak SMA karena, bentar lagi punya KTP :v biar bisa bikin rekening, SIM, surat2 lain atas nama sendiri. berasa asik aja sih kalo bisa punya apa2 atas nama sendiri wkwk

yang ketiga, pak yusuf. beliau itu guru yang sering gue liat disekolah tapi tapi baru kenalan tadi siang. jadi ternyata beliau guru PKn, beliau belajar sosiologi. pokonya keren banget, inspiratif. bisa nebak perasaan orang lagi. keren2. Beliau gak pernah ngasih UH, karena menurutnya angka itu bukan segalanya. yang paling penting itu karakter dan kejujuran kita. gara-gara beliau, gue jadi gak stress2 amat kalo belajar.

sebenernya positifnya masih banyak kayaknya tapi gue lupa, udah mau jam 1.54 AM nih.ntar kalo gue inget, gue kasih update an nya aja ya, sekian.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Postingan populer dari blog ini

Review TRESemme Keratin Smooth Shampoo & Conditioner

Cara Menggunakan ikon ‘Group’ pada Microsoft Word 2007

Daftar Kursus Bahasa Inggris di LIA Galaxy